Teknologi

Teknologi Terlengkap dan Terbaru
Spesifikasi dan Harga Moto Razr, Ponsel Layar Lipat

Spesifikasi dan Harga Moto Razr, Ponsel Layar Lipat

Pada awal 2019, sejumlah produsen smartphone mulai menunjukkan besutannya perangkat yang mengusung layar lipat. Sebagai contoh, Samsung Galaxy Lipat dan Huawei Mate X. Kini, giliran terjun Motorola dalam kompetisi dengan menghidupkan kembali seri Moto Razr. Ulasan berikut:

1. Layar lipat kecil

Samsung Galaxy Lipat dan Huawei Mate X dirancang untuk digunakan dalam dua mode, yaitu ponsel dan tablet. Untuk waktu yang lama, itu adalah konfigurasi yang paling ideal karena konsumen tidak perlu lagi untuk membeli ponsel dan tablet yang terpisah. Keduanya tersedia dalam satu perangkat.

Namun, Motorola tidak mengikuti arah desain karena ingin menghidupkan kembali desain ikonik dari Moto Razr. Ponsel layar lipat ini dirancang sangat mirip dengan yang lama.

Spesifikasi dan Harga Moto Razr, Ponsel Layar Lipat
Spesifikasi dan Harga Moto Razr, Ponsel Layar Lipat

Dalam kondisi terbuka, Anda dihadapkan dengan layar lipat P-OLED berukuran 6,2 inci. Memiliki aspek rasio 21: 9, layar ini terlihat lebih panjang dari ponsel pintar lainnya. Soal ketajaman layar, layar ponsel menawarkan resolusi 876 x 2142 piksel.

Saat ditutup, dimensi ponsel ini menjadi lebih kecil dan lebih mudah dikantongi. Di luar, Motorola menawarkan layar G-OLED berukuran 2,7 inci dengan resolusi 600 x 800.

2. Dapur pacu andalan mid-range

Sekali lagi berbeda dengan Samsung dan Huawei, Motorola chipset menanamkan kelas menengah ke ponsel layar lipat. Sebaliknya Snapdragon 855 dan teman sekelas, Moto Razr justru diatur oleh delapan core Snapdragon prosesor 710. ini menawarkan clock speed hingga 2,2 GHz.

Dalam hal memori, Moto Razr hanya datang dengan satu konfigurasi. Kapasitas Media 128 GB penyimpanan internal dengan tidak ada pilihan ekspansi menggunakan kartu memori. Sementara itu, yang 6 GB RAM. Bahkan, dua pesaing telah menggunakan 8 GB RAM dan 12 GB.

Baterai merupakan salah satu faktor yang dikorbankan oleh Motorola untuk meniru desain kecil dan super tipis Moto Razr. layar lipat power supply ponsel hanya 2510 mAh. Kapasitas relatif kecil karena hari ini, semakin banyak smartphone yang menawarkan lebih dari 4.000 kapasitas mAh.

3. Satu kamera tunggal

Selain desain, konfigurasi kamera Moto Razr juga berbeda dari ponsel kelas menengah lainnya. Tidak dua atau tiga kamera, Motorola hanya menyertakan satu kamera di ponsel terbarunya ini. Ya, Anda harus menggunakan kamera yang sama untuk mengambil gambar dari objek lain dan selfie.

kamera diletakkan di sampul telepon. Ketika lipat terbuka layar, menghadap ke luar kamera. Namun, ketika layar ditutup, Anda akan dihadapkan dengan modul kamera yang sama dan layar sekunder berukuran 2,7 inci. Itulah cara Anda selfie nanti.

Motorola menyematkan sensor 16 MP di belakang lensa dengan bukaa nf / 1.7. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang memastikan Dual Pixel PDAF proses pencarian fokus secepat kilat.

5. Harga Moto Razr 2019

Di atas kertas, Moto Razr kurang apik dari Samsung Galaxy Lipat dan Huawei Mate X. Motorola hanya menjejalkan ponsel layar lipat ini dengan komponen kelas menengah. Bahkan, harga yang cukup spektakuler.

Dikutip dari Kompas Tekno, Moto Razr akan dijual pada 26 Desember mendatang dan baru tersedia pada bulan Januari 2020. Harganya $ 1.500 atau sekitar Rp21 juta. Harga sangat spektakuler, terutama bila dibandingkan dengan spesifikasi dari sumber.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *